Nothing Is Real Showcase, Persembahan Teddy Adhitya untuk Fans

Pertunjukan satu tahun perayaan debut album "Nothing Is Real" (photo by Dian Apriliana)

Teddy Adhitya, nampaknya nama tersebut udah nggak asing lagi buat penikmat musik indie Tanah Air. Pasalnya pria kelahiran Yogyakarta 21 Juni 1991 itu udah cukup lama berada di ranah musik Indonesia. Karirnya mulai terendus sejak 2010 lalu kala tergabung dengan grup BoyzIIBoys bersama Adera, Kunto Aji, Ray Monte, dan juga Beboy.

Setelah sukses dengan single bersama BoyzIIBoys berjudul O.K.A.Y, serta beberapa kolaborasinya dengan musisi jazz ternama seperti Barry Likumahuwa, Teddy juga kerap kali mengunggah music cover-nya di YouTube bersama penyanyi baru yang sempat booming belakangan ini, Nadin dengan lagu Best Part milik Daniel Caesar.

Baru-baru ini Teddy Adhitya membuat sebuah showcase yang merupakan persembahannya untuk para fans yang digelar Rabu (27/6) malam, di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Showcase bertajuk Nothing Is Real Showcase, yang merupakan perayaan satu tahun album perdananya ini terwujud lewat crowdfunding yang dibuatnya di crowdfunding platform Kolase.com Indonesia, dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 70 juta lebih.

Dibuka oleh pendatang baru Rayssa Dynta

Rayssa Dynta, salah satu musisi pendatang tanah air dengan sentuhan musik electronic-pop. (photo by Dian Apriliana)

Meski showcase milik Teddy Adhitya, ia juga mengajak salah satu musisi pendatang baru Tanah Air, yakni Rayssa Dynta untuk memanaskan suasana panggung sejenak bersama lantunan EP miliknya yang kurang lebih ada lima lagu berjudul, Something About Us, Hands, Best Tonight, Spark, dan Be Alone (with me). 

Teddy bikin deg-degan

Jarum jam menunjukan waktu pukul 20.00 WIB, Teddy Adhitya yang akrab disapa Bang Ted itu belum juga hadir di hadapan penonton. Nggak bisa dipungkiri Teddy memiliki pesonanya tersendiri di hadapan para TedSquad, sebutan bagi penggemarnya.

Tiba-tiba saja kain putih yang menutupi panggung utama bergerak nggak santai, teriakan cewek-cewek pun mulai memenuhi ruangan Teater Salihara. Nggak sedikit yang menjulurkan tangannya ke kain putih tersebut, beberapa di antaranya juga meneriakan sebutan “sayang” kepada cowok berambut keriting ini.

Siluet Teddy Adhitya yang bikin penonton histeris (photo by Dian Apriliana)

Berjalan sempurna

Lagu-lagu yang dibawakan Teddy kurang lebih ada di album yang tahun ini menginjak usia satu tahun, Nothing Is Real. Ada juga lagu yang belum terdengar di masyarakat luas, tapi udah dipamerkan saat showcase kemarin, yakni single teranyarnya yang akan dirilis album keduanya nanti dengan judul Really.

Teddy bingung mau ngomong apa saat di panggung, ia hanya menyapa fans-nya dan mengucapkan terimakasih (photo by Dian Apriliana)

“Terimakasih untuk semuanya yang sudah datang. Ya, gue nggak tahu lagi mau ngomong apa, tiba-tiba gue aneh begini. Biasanya gue nggak begini lho, ngomong lancar-lancar aja, tapi kenapa di sini bisa begini ya,” ungkap cowok 27 tahun ini di panggung dengan keringatnya yang menetes.

Nggak banyak basa-basi, Teddy langsung menghibur penontonnya lagi dengan lagu andalannya yakni, In Your Wonderland serta Won’t Hurt You Tonight. “Paduan suara” dari para penggemar pun mengisi seluruh ruangan Teater Salihara yang udah hampir menunjukan pukul 21.30 itu.

Dengan bantuan lighting yang spektakuler, Teddy tampil bagai bintang international (photo by Dian Apriliana)

Setelah lagu In Your Wonderland habis, kain putih kembali menutupi panggung. Kami semua terheran-heran, apakah pertanda acara selesai? Namun ternyata ada sebuah karya visual dari Adhireksa yang menayangkan music video terbaru dari Teddy Adhitya. Teriakan histeris semakin menguat lantaran setelah videonya habis, kain putih itu kembali terbuka dan terdapat Teddy beserta rekan band-nya sudah berada di formasi panggung kembali.

Lagi-lagi Teddy mengucapkan terima kasih kepada penonton, sponsor, dan pihak-pihak yang telah mendukung berlangsungnya acara tersebut sembari mengenalkan rekan-rekan bandnya yang lebih terkenal dari dirinya. Nggak lupa ia juga kedatangan teman dekatnya seperti Reza Chandika, Rayi Putra, Naya Anindita, Isyana Sarasvati, Gamaliel beserta Audrey yang senantiasa menyaksikan penampilan Teddy dari pandangan jarak jauh.

Asiknya acara ini berjalan dengan lancar dan sempurna, nggak terdeteksi kendala yang sangat nyata, acaranya pun berlangsung kurang lebih 3 jam, dan ditutup dengan penampilan yang apik. Penonton pun puas menyaksikan Teddy dalam jarak yang begitu dekat.

Selamat buat Teddy Adhitya atas showcase-nya dan semoga di usia ke-27 tahun ini bisa terus melahirkan karya-karya yang apik.

Written by
die hard fans of unicorn, sushi, flamingo and rose gold thing.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>