FAN MEETING TERAKHIR, HA SUNGWOON CIPTAKAN KENANGAN MENARIK

Ha Sungwoon, penyanyi asal Korea, sukses gelar fan meeting pertama yang bertajuk My Moment, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu, 22 Juni 2019 lalu.

Acara fan meeting dimulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 22.00 WIB.  Ini adalah kali ketiga Ha Sungwoon ke Indonesia, setelah sebelumnya pria yang akrab disapa Mas Awan ini pernah mengunjungi Indonesia ketika masih bersama Wanna One satu tahun silam.

Ia membuka acara dengan membawakan lagu “Don’t Forget”. Sungwoon tampil mengenakan atasan biru muda bergaris dengan celana hitam panjang, yang sukses membius ratusan penggemar. Ia juga menyanyikan bagian rap dari lagu tersebut, yang sebenarnya dibawakan oleh Park Jihoon, rekannya di Wanna One. Penampilannya itu disambut gembira dengan lambaian lighstick dari ratusan HA:NEUL, sebutan untuk penggemarnya, yang hadir.

“Haneul Indonesia, mantul!” sapa Ha Sungwoon menggunakan bahasa Indonesia. “Aku cinta kamu,” sambungnya, lalu melayangkan love sign kepada HA:NEUL.

Setelah lagu pertama dibawakan, fan meeting Ha Sungwoon lanjut ke sesi berikutnya, yaitu memainkan beberapa games yang diselingi obrolan ringan. Bahkan, ia tak segan-segan untuk mengabulkan permintaan HA:NEUL, seperti ber-aegyo, dan menjawab beberapa pertanyaan yang sebelumnya diajukan HA:NEUL dalam sticky notes di sebuah papan.

Saat kembali menyanyi, ia tak hanya berdiam diri di tengah panggung. Ha Sungwoon juga berjalan menghampiri sudut-sudut panggung untuk menghampiri penggemarnya. Ha Sung Woon menciptakan banyak kenangan menarik, salah satunya menarikan lagu “Nayana” dan “Day By Day”, untuk mengobati rindu para penggemar, mengingat lagu tersebut merupakan lagu Wanna One.

Tak sampai disitu, ia juga memamerkan kemampuan menarinya pada lagu “Attention” milik Charlie Puth, dan sedikit membocorkan koreografi perihal comeback-nya.

Dalam koreografi tersebut, Ha Sungwoon merentangkan kedua tangannya, lalu melakukan body wave, yang langsung disambut dengan teriakan histeris para HA:NEUL. Ha Sungwoon juga telah menyiapkan mini album keduanya yang bertajuk “BXXX”, yang akan rilis pada 8 Juli 2019 pukul 06.00 KST.

Di penghujung acara, Ha Sungwoon dapat kejutan dari HA:NEUL Indonesia. Sebuah video perjalanan Ha Sungwoon dari sebelum debut, hingga sekarang.

Kaget sekaligus terharu dengan kejutan yang telah disiapkan, Sungwoon terduduk lemas di atas panggung, hingga video perjalanan itu selesai. Ia pun sempat mengusap matanya, dan bercerita sedikit mengenai masa lalunya.

“Terima kasih. Saya sangat terharu. Dari kecil, aku ingin menjadi penyanyi, tapi aku takut gak bisa,” kata Ha Sungwoon dalam bahasa Korea. “Sejak SMP atau SMA, aku menyanyi karena suka, bukan karena ingin menjadi penyanyi. Mimpi itu terlalu besar, tapi ternyata bisa terwujud. Di masa mendatang, aku ingin menjadi bintang kelas dunia.”

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dengan bekerja keras, akhirnya ia bisa mewujudkan mimpinya. Ia debut menjadi anggota Hotshot, lalu mengikuti ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2 untuk debut menjadi anggota Wanna One, dan kini Sungwoon debut sebagai solois.

“Aku mengejar apa yang aku impikan. Jadi, HA:NEUL juga harus mengejar apa yang kalian mau,” tuturnya.

Meski hanya datang sendiri, ia mampu menghibur dan mengobati rasa rindu penggemaran akan kehadirannya di Indonesia. Pemuda ini sukses membawakan 5 lagu dari mini album perdananya, dengan encore lagu “Tell Me I Love You” sebagai penutup.

Written by
-

Is the Story Interesting?

6 0