Begini Keintiman Release Party Album Baru Barasuara

Foto bersama antara para Penunggang Badai dan Barasuara di Lucy in the Sky, Jakarta pada Rabu (13/03/2019) (Ismaya Live/Davian Akbar)

Konser Barasuara yang digelar pada Rabu (13/03) tampaknya menjadi babak baru dalam perjalanan grup band asal Jakarta tersebut. Konser yang tiketnya ludes terjual itu menjadi saksi bagaimana kali perdana sembilan lagu dalam album Pikiran dan Perjalanan dibawakan secara langsung.

Sejak acara diumumkan tanggal 7 Maret lalu, tiket pertunjukan semalam sudah habis terjual sebelum hari penyelenggaraan acara. Dengan harga Rp200.000 per tiket, penonton mendapatkan satu CD album Pikiran dan Perjalanan dan satu minuman.

“Terima kasih atas dukungannya selama ini kepada semuanya yang mensupport kami dalam pembuatan album Pikiran dan Perjalanan,” kata Iga Massardi, vokalis Barasuara, kepada para penonton yang hadir.

Dalam dua hari sejak diluncurkan, album ‘Pikiran dan Perjalanan’ telah didengarkan hampir sebanyak satu juta kali di semua platform digital. (Ismaya Live/Davian Akbar)

Tidak hanya dihibur oleh lagu-lagu baru, Barasuara juga membawakan lagu-lagu dari album perdana mereka, Taifun. Malahan di lagu “Mengunci Ingatan”, Kunto Aji muncul dari sisi kanan panggung dan bergabung dengan Barasuara untuk menyanyikan lagu tersebut yang disambut sorak penggemar Barasuara, atau yang biasa disebut Penunggang Badai.

Dalam kesempatan terpisah, Iga sempat berkata bila album Pikiran dan Perjalanan adalah sebuah memoir tentang kompleksitas perasaan, ekspektasi, kebahagiaan, kekecewaan dan naik turunnya kondisi mental manusia. Meski demikian album ini dikatakan bisa jadi sebuah penguat untuk orang yang mendengarkan.

Tiket Release Party album ‘Pikiran dan Perjalanan’ oleh Barasuara sudah ludes terjual sebelum konser dimulai. (Ismaya Live/Davian Akbar)

Gambaran bahwa pemikiran dan jalan hidup orang akan menjadi sebuah proses pembelajaran tanpa henti dan dengan atau tanpa prediksi.

“Betapa semua kompleksitas ini sebetulnya adalah sebuah alur yang terstruktur dan kita terombang-ambing di dalamnya sambil terus bertanya ini semua akan berakhir di mana,” pungkasnya Iga.

Album Pikiran dan Perjalanan tersedia di semua platform streaming musik online dan dapat dibeli di iTunes Store.

Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>