Pemeran The Man from the Sea Ramaikan Penutupan Pekan Sinema Jepang 2018

(doc: Gesang Prayoga)

Setelah berlangsung selama 10 hari dan dihadiri oleh ratusan orang, Pekan Sinema Jepang 2018 akhirnya resmi ditutup, Joyfriends! Pada hari Minggu, 16 Desember 2018, festival film ini ditutup dengan film The Man from the Sea yang dibintangi oleh Dean Fujioka.

Serunya, di akhir pemutaran film tersebut, Koji Fukada selaku sutradara The Man from the Sea beserta keempat pemeran utama: Dean Fujioka, Taiga, Sekarsari, dan Adipati Dolken, hadir di Auditorium 1 CGV Grand Indonesia! Kehadiran mereka pun disambut dengan sangat meriah oleh para penonton, Joyfriends. Apalagi fansnya Dean Fujioka dan Taiga, heboh banget deh.

“Saya senang sekali bisa hadir di acara ini. Jujur, kisah The Man from the Sea ini agak ajaib ya? Tapi semoga kalian tadi bisa menikmati film ini,” ujar Fukada saat membuka sesi talkshow tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Fukada mengungkap beberapa hal unik terkait The Man from the Sea lho, Joyfriends. Salah satunya adalah alasan kenapa ia memilih Dean Fujioka untuk memerankan Laut.

“Ada banyak calon pemeran Laut. Tapi ketika saya googling nama Dean Fujioka, ternyata dia cakep! Itu alasan pertama kenapa saya pilih dia,” jelas Fukada sambil tertawa.

Tapi selain tampan, perjalanan karir Fujioka udah terbilang panjang dan namanya dikenal oleh dunia internasional. Nggak cuma itu, Fujioka juga dipilih karena berasal dari Fukushima.

“Fukushima adalah daerah yang diterpa tsunami di tahun 2011 lalu. Jadi, ada ‘kebersamaan’ antara Dean dan Aceh di keyword tsunami,” terang Fukada lagi.

(doc: Gesang Prayoga)

Dean Fujioka sendiri mengaku sempat kesulitan untuk memerankan Laut. Salah satu alasannya adalah karena sosok Laut ini nggak jelas manusia atau bukan.

“Awal saya baca naskahnya, saya nggak paham Laut ini manusia atau bukan. Jadi saya di awal sering banget ngobrl dengan sutradara untuk memperdalam karakter Laut,” ujar Dean Fujioka.

Sang sutradara juga nggak lupa memuji kedua aktor dari negara kita, Adipati dan Sekarsari. Menurut penjelasan Fukada, Adipati dan Sekarsari dipilih melalui proses audisi. Nah, di sana ia mengaku langsung klop dengan akting mereka berdua. Belakangan Fukada sadar kalau bukan cuma akting mereka yang bagus, tapi sifat Adipati dan Sekarsari pun sangat cocok untuk memerankan karakter mereka, Chris dan Aruma.

Baca juga: The Man from the Sea – Review : Kisah Klasik Manusia dan Alam

Terbantu Adipati dan Sekar

Sementara itu, Taiga yang berperan sebagai Takashi mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Adipati dan Sekar Sari. Pasalnya, dikisahkan Takashi adalah orang Jepang yang udah lama tinggal di Indonesia.

“Saya nggak nyangka harus berperan sebagai orang Jepang yang tinggal di Indonesia dan banyak berbahasa Indonesia. Tapi saya menikmatinya. Adipati dan Sekar bikin saya jadi kayak orang Indonesia,” ujar Taiga.

Di acara talkshow ini, Taiga juga sering banget memberikan “fan services” bagi para fansnya. Mulai dari mengucapkan “Selamat sore!” dan “Terima kasih!” dalam Bahasa Indonesia hingga melontarkan candaan-candaan yang selalu disambut tawa.

Bakal Tayang Lagi

Di akhir acara, Dean Fujioka mengaku sangat senang bisa terlibat dalam film ini. Nggak lupa ia berharap makin banyak yang nonton film ini nanti.

“Saya hanya mau bilang, sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan teman-teman dari Indonesia. Tolong beritahu teman-teman kalian buat nonton. Terima kasih atas dukungannya!” pungkas aktor berusia 38 tahun tersebut.

Wait. Kok disuruh nonton lagi? Pekan Sinema Jepang kan udah selesai? Eits, PSJ emang udah selesai. Tapi siapa yang bilang The Man from the Sea nggak bakal tayang lagi di Indonesia? Yup, The Man from the Sea direncanakan tayang untuk umum pada bulan Januari 2019 mendatang, Joyfriends! Jadi buat kamu yang nggak sempet nonton di PSJ 2018, tunggu tanggal mainnya bulan depan ya!

 

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0