Peringati 35 Tahun Sharivan, Popcon Adakan “Sekisha! Challenge”

Popcon Asia sebagai salah satu acara pop culture yang paling ditunggu di Indonesia udah dipastikan bakal kembali tahun ini, Joyfriends! Di tahun 2018 ini, Popcon akan berlangsung selama 22-23 September d ICE BSD, Tangerang Selatan.

Kalau kalian mantengin Popcon tahun lalu, pasti tahu dong ada “Jouchaku! Challenge” alias lomba gaya berubah Space Sheriff Gavan?  Nah, kompetisi yang serupa bakal balik lagi nih di tahun 2018 ini, tapi bukan “Jouchaku! Challenge” lagi, melainkan “Sekisha! Challenge”.

“Sekisha!” sendiri adalah kata-kata yang diucapkan oleh Space Sheriff Sharivan, juniornya Gavan, pas dia mau berubah. Nah, lomba ini diadakan dalam rangka memperingati 35 tahun serial Space Sheriff Sharivan yang emang jatuh pada tahun ini.

Sharivan sendiri merupakan serial tokusatsu dari franchise Metal Hero yang diciptakan Toei Company Ltd., dan tayang pada tahun 1983-1984. Fans serial ini tersebar tidak hanya di Jepang, tapi juga di Amerika, Brazil, Meksiko, Perancis, Italia, Filipina, Malaysia, dan tentu saja di Indonesia.

Sama seperti seniornya, Gavan, Sharivan juga jadi salah satu hero favorit anak Indonesia angkatan 80an dan 90an. Sang detektif luar angkasa ini dulu bisa dinikmati melalui video beta (hayo, masih ada yang tahu video beta?) sebelum belakangan tayang di salah satu televisi swasta nasional.

“Penggemar Tokusatsu di Indonesia lumayan banyak dan mereka sangat antusias dengan perkembangan berita dan kegiatan-kegiatan yang ada di seputar dunia Tokusatsu. Hal ini terbukti dengan respon yang sangat positif untuk Jouchaku Challenge yang diselenggarakan Goshen Media tahun 2017 lalu,” terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON Inc.

Kayak begini nih urutan gerakannya, Joyfriends.

Sama seperti “Jouchaku! Challenge”, “Sekisha! Challenge” juga akan dibagi menjadi 2 babak. Setelah para peserta mendaftarkan diri dan mengunggah video aksinya secara online melalui situs http://popcon.asia/sekisha-challenge/. Dari situ akan dipilih 20 peserta untuk berlaga di babak Semi Final yang akan diadakan di bulan Juli. Babak Semi Final ini akan memilih 5 Finalis yang akan berlaga di panggung POPCON Asia 2018.

Terus yang namanya lomba, nggak mungkin dong kalau nggak ada hadiahnya, apalagi di Popcon Asia. Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan Helm Chrome Sharivan dari ANIKI Cosplay, DVD Box Set Gavan dari Goshen Media, DVD XSOL karya Hiroshi Watari (pemeran Sharivan), dan berbagai merchandise dari POPCON Asia.

Gimanaa, menggoda banget kan hadiahnya? Makanya buruan ikutan, Joyfriends!

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>