W.I.P, Program Baru SGCC untuk Kreator di Asia Tenggara.

Kamu seorang kreator yang bermimpi bisa berkarya secara profesional? Kalau iya, kamu wajib banget ikutan program terbaru dari Singapore Comic Con (SGCC) 2019, “Work In Progress” alias W.I.P, JoyFriends! Program ini sengaja dibuat untuk menghubungkan para kreator dengan penerbit-penerbit ternama.

“Banyak fans nggak hanya membaca komik dan menyukai pop culture, tapi juga seorang kreator yang memiliki kisah originalnya masing-masing. Kami harap dengan program W.I.P, kami bisa mengajak orang-orang untuk mencoba mengubah passion dan mimpi mereka menjadi kenyataan,” ujar Suhaimi Sainy, Senior Manager Reed Exhibitions.

Jadi, kreator dipersilakan untuk mengirimkan proposal berisi original story yang unik dan membawa ide baru. Proposal-proposal tersebut kemudian akan dikurasi oleh para penerbit, di antaranya adalah Shogakukan Asia, Asiapac Books Pte Ltd and Vividthree Productions Pte Ltd + Darkbox Studio Pte Ltd.

“Shogakukan Asia senang bisa bekerja sama dengan SGCC dan para kreator di program W.I.P. Sebagai penerbit manga ternama, para editor Shogakukan Asia memiliki banyak pengalaman dan ilmu yang ingin kami bagikan kepada talenta-talenta baru di skala lokal dan regional,” jelas Managing Director Shogakukan Asia, Bunsho Kajiya.

Proposal yang memenuhi syarat akan diundang untuk menemui para penerbit tersebut di SGCC 2019 pada bulan Desember mendatang, dan bukan nggak mungkin karyamu dipublikasikan lho! Submisi proposal ini akan dimulai pada tanggal 29 Agustus 2019. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!

Turnamen Championships of Cosplay

Sementara itu, bukan Comic Con namanya kalau nggak ada kompetisi cosplay. Turnamen Championships of Cosplay resmi kembali hadir dalam SGCC 2019. Ini akan menjadi ajang para cosplayer menunjukkan kebolehan mereka menciptakan kostum-kostum yang terbaik. Semua peserta akan melewati pre-judging session untuk memilih 10 kontestan terbaik, JoyFriends.

Pemenangnya akan dikirim untuk mewakili SGCC pada grand finals yang akan diselenggarakan di Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2). Nggak Cuma itu, dia juga bakal dapat hadiah uang tunai dan tiket ke SGCC 2020, JoyFriends. Pendaftaran di buka sampai tanggal 6 Oktober 2019.

Para pengunjung juga bisa menyaksikan cosplayer ternama Astarohime dan Jin (behindinfinity) lho! Setelah berkarier sebagai cosplayer selama sepuluh tahun Astarohime kini memiliki lebih dari 100 kostum di lemarinya, tentu aja semua dengan desain yang menawan. Dia juga sering terpilih sebagai perwakilan Rusia dalam berbagai acara cosplay di berbagai negara.

Nggak kalah dari Astarohime, passion Jin terhadap cosplay telah membawanya ke berbagai kesempatan yang unik. Salah satunya adalah dipilih sebagai official cosplayer Kenshin Himura pada acara red carpet film Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>