Tiga Member Cabut, Mungkin Udah Waktunya SNSD Bubar

Gimana nasib SNSD setelah ditinggal 3 member berpengaruh mereka? (doc. SNSD)

Kayak yang udah kita tahu sebelumnya, Senin (9/10) kemarin, dunia KPop dibuat gempar dari kabar hengkangnya tiga member SNSD atau Girls’ Generation dari agensi yang menaungi mereka, SM Entertainment. Yap, Choi Sooyoung, Tiffany, dan Seohyoun nggak menandatangani kontrak baru dengan agensi yang membesarkan nama mereka tersebut. Isu atau rumor SNSD bubar pun jadi perbincangan.

Kabar ini bisa dibilang kabar terburuk buat para SONE (sebutan buat fans SNSD), soalnya hengkangnya tiga member tersebut terjadi dua bulan setelah SNSD merilis album Holiday Night dan ketika merayakan ulang tahun yang ke-10.

Melansir Soompi pada Selasa (10/10), terjadi perdebatan sengit dan pengambilan keputusan yang cukup rumit antara SM Entertainment dan Tiffany, Seohyun, serta Sooyoung. Sayangnya, kalau mereka ingin bergabung dengan agensi lain itu akan terasa sulit, nggak kayak Jessica (member SNSD yang pertama cabut) yang udah melanglang buana sendiri.

Meskipun ditinggal tiga member yang juga punya efek luar biasa pada perkembangan SNSD, SM Entertainment memastikan kalau salah satu girlband Korea tersukses ini nggak bakal bubar. Dikutip dari Yonhap News perwakilan SM Entertainment mengatakan, “Girls’ Generation merupakan grup yang berharga dan paling signifikan dengan SM, maka dari itu tidak ada pembubaran. Meskipun salah satu dari mereka ada yang mengakhiri kontrak, kami akan memikirkan baik-baik bagaimana upaya ke depannya untuk mereka, dan untuk kami.”

SONE terbagi dua pendapat, bubar atau maju terus

Terus gimana ya nasib para SONE yang biasanya melihat 9 member sekarang cuma tersisa 5? Gimana tanggapan mereka mengenai status SNSD yang sudah bisa aja bubar ini?

Menurut Debby, salah satu SONE dari Semarang bilang kalau hengkangnya Sooyoung, Tiffany dan Seohyun mungkin bisa jadi cikal bakal runtuhnya SNSD.

“Soalnya selain mengurangi member biasanya girlband tuh kalau umur 27 tahun ke atas udah gonjang-ganjing. Sebab semua wanita ingin menikah kan…” ujar Debby.

Beda ceritanya dengan pendapat Rissa. SONE asal Jakarta ini percaya kalau grup idolanya ini nggak akan bubar.

“Karena SNSD sendiri menurut aku masih memiliki bakatnya di masing-masing personel. Seperti Hyoyeon yang masih pandai Rap, Taeyeon yang jadi lead dalam vokal, dan masih ada representasi terbaik SNSD yang masih bisa dibanggakan. Jadi nggak perlu takut dan kiranya masih aman lah,” ujar Rissa pede.

Sebenernya, baik yang dibilang Debby atau Rissa nggak salah. Fans tentu punya pandangannya masing-masing, baiknya bubar atau nggak Taeyeon dan kawan-kawan yang tersisa. Toh, emang belum ada kabar lebih lanjut soal SNSD bubar atau nggak. Meskipun sebenernya secara usia dan pasar yang udah dikuasai oleh beberapa girlband Korea baru, mungkin emang sebaiknya SNSD bubar aja sih.

Kalau SNSD bubar sekarang, mungkin bakal jadi momen yang tepat. Karena selain bubar di usia mereka yang ke-10 tahun, beberapa girlband baru juga udah keburu sukses dan menguasai pasar KPop di Korea sana. Tapi kalau lanjut, tentu para SONE pengen tahu gebrakan apalagi yang bakal disajikan SNSD a.k.a. Girls’ Generation ini…

Written by
die hard fans of unicorn, sushi, flamingo and rose gold thing.

Is the Story Interesting?

1 0

Tiga Member Cabut, Mungkin Udah Waktunya SNSD Bubar

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0