RA WhatsApp

Pernahkah kamu membayangkan jika sebuah WhatsApp versi iOS digunakan pada ponsel Android? Tentunya akan terasa sangat unik dan seru kan? Nah, untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan salah satu varian mod WA yakni RA WhatsApp.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa tampilan antarmuka WhatsApp versi iOS dan Android berbeda.

Hal ini yang membuat para pengguna Android merasa penasaran bagaimana rasanya menggunakan WA versi iOS. Untuk itu, terus simak informasi tentang mod RA WA yang ada di bawah ini.

Apa Itu RA WhatsApp?

Apa Itu RA WhatsApp

Mod RA WA merupakan sebuah mod aplikasi WhatsApp yang dikembangkan oleh anak bangsa yang bernama Ridwan Arifin. Keunggulan utama dari mod WhatsApp ini adalah penggunaan tampilan UI ala iOS yang membuat tampilannya berbeda dengan kebanyakan mod WA lain.

RA WA ini dapat kamu jadi sebagai salah satu alternatif jika bosan dengan tampilan dan juga fitur bawaan dari aplikasi WhatsApp original. Terlebih lagi jika aplikasi mod WhatsApp yang satu ini, juga menawarkan tampilan antarmuka yang sangat mirip bahkan sama persis seperti WhatsApp versi iOS.

Jadi bagi kamu yang ingin merasakan navigasi WhatsApp di iPhone, maka mod WA ini wajib untuk dicoba. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang sebelumnya tidak pernah dirasakan selama menggunakan ponsel Android.

Tidak hanya pada tampilan antarmukanya saja yang keren, namun mod RA WA ini juga turut menyertakan berbagai macam fitur menarik. Pastinya fitur-fitur tambahan yang dibawa ini tidak bisa ditemukan pada aplikasi WhatsApp original.

Overview RA WhatsApp

Overview RA WhatsApp

Pada awal perilisannya, RA WA ini hanya berfokus pada pengubahan tampilan antarmuka menjadi mirip seperti WhatsApp versi iOS saja. Namun belakangan ini, Ridwan Arifin selaku pengembang telah memberi beberapa tambahan baru seperti tema Android 10 serta antarmuka One UI.

Para pengguna dari mod WhatsApp ini, mengungkapkan bahwa tampilan dan fitur yang dimiliki oleh RA WA mampu memenuhi berbagai kebutuhan secara pribadi. Baik itu dari segi tampilan maupun fitur, keduanya mampu membuat penggunaan aplikasi WhatsApp terasa jauh lebih nyaman dan seru.

Akan tetapi, kembali lagi mengingat bahwa RA WA ini bukanlah aplikasi resmi melainkan aplikasi hasil modifikasi. Jadi tetap ada resiko aplikasi dan akun WhatsApp kamu diblokir jika menggunakan mod ini. Oleh sebab itu, pengembang selalu menyediakan update berkala untuk menjaga keamanan pengguna.

Nah, jika kamu mulai tertarik untuk mencoba mod WhatsApp RA karya anak bangsa ini, jangan buru-buru dulu. Masih ada beberapa hal yang perlu untuk kamu ketahui mengenai WhatsApp RA, terutama fitur-fitur yang dibawa olehnya.

Fitur-Fitur RA WhatsApp

Tentu saja fitur utama dari mod RA WA ini terletak pada tampilan antarmukanya yang menyerupai WhatsApp versi iOS. Namun tidak hanya itu saja, ada beberapa fitur lain yang dibawah mod WA ini. Langsung saja, simak fitur-fitur yang dimiliki oleh RA WA sebagai berikut.

1. Kustomisasi Tampilan

Kustomisasi Tampilan

Sudah jelas, fitur utama RA WA adalah tampilan antarmuka yang menyerupai WhatsApp iOS. Berbeda dari WA original yang dominan berwarna hijau, mod WA ini memiliki warna putih yang dominan. Sehingga memunculkan kesan yang lebih bersih dan elegan.

Menariknya tidak hanya sampai disitu saja, kamu masih bisa mengubah tema dan tampilan aplikasi ini sesuai dengan keinginan. Contohnya seperti mengubah model bubble chat ataupun mengubah font yang ada di dalamnya.

2. Pengunci Aplikasi

Pengunci Aplikasi

Untuk ponsel Android keluaran lama, biasanya belum dibekali dengan fitur untuk mengunci aplikasi. Jadi kamu perlu downloadaplikasi tambahan yang memiliki fungsi untuk mengunci aplikasi lain dengan menggunakan kata sandi, PIN, maupun pola.

Namun jika kamu menggunakan mod RA WA ini, maka tidak perlu repot menambah aplikasi yang hanya akan mengurangi kapasitas memori. Pasalnya mod WhatsApp ini sudah dibekali dengan fitur App Lock, yang memungkinkanmu untuk mengunci aplikasi WhatsApp dengan berbagai mode penguncian.

3. Pengiriman File Tanpa Batas

Pengiriman File Tanpa Batas

Tentunya kamu sudah tahu jika pada WhatsApp versi original, hanya dapat mengirim beberapa gambar saja dalam satu kali pengiriman. Nah, hal tersebut sudah ditingkatkan lagi oleh pengembang RA WA, sehingga kamu bisa mengirim hingga 90 gambar sekaligus.

Akan tetapi, tetap ada batasan ukuran file yang bisa dikirim yakni maksimal 30 MB dalam sekali kirim. Ini dilakukan dengan tujuan agar aplikasi tidak hang. Selain gambar, kamu juga bisa mengirimkan video dan dokumen dalam berbagai macam ekstensi seperti Excel, PDF, DOCX, RAR, ZIP, dan lain sebagainya.

4. Peningkatan Fitur Privasi

Peningkatan Fitur Privasi

Fitur privasi merupakan aspek yang selalu diperhatikan oleh para pengembang aplikasi WhatsApp, termasuk juga dengan RA WA. Dengan fitur yang satu ini, kamu bisa menyembunyikan berbagai macam notifikasi seperti status onlinetyping, recording, hingga mode pesawat khusus untuk WhatsApp saja.

Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika sedang bermain game atau menonton film, akan terganggu akibat munculnya notifikasi dari WhatsApp. Tinggal aktifkan saja fitur privasi dari RA WA, maka kegiatan yang dilakukan di ponsel tidak akan terganggu lagi.

5. Fitur Anti-Banned

Fitur Anti-Banned

Seperti yang tadi sudah dikatakan, bahwa penggunaan aplikasi ilegal seperti mod WhatsApp, beresiko akun WA akan di-banned oleh pengelola WhatsApp. Namun tidak perlu khawatir, karena mod WA ini telah dibekali dengan fitur anti-banned yang mampu mencegah berbagai hal tidak diinginkan.

Walaupun begitu, kamu tetap harus berhati-hati jika menggunakan mod WA ini. Hal yang paling penting untuk menjaga keamanan, kamu perlu selalu update aplikasi ketiga pengembang menyediakan pembaruan.

6. Fitur-Fitur Tambahan Lain

Fitur-Fitur Tambahan Lain

Selain kelima fitur yang sudah disebutkan dan dijelaskan di atas, tentunya mod RA WA masih memiliki beberapa fitur lain yang sangat menguntungkan. Berikut ini beberapa fitur tambahan yang dibuat oleh RA WA bagi para penggunanya.

  • Tambahan banyak emoji baru.
  • Selalu update berdasarkan versi WhatsApp original terbaru.
  • Statistik penghitung untuk WhatsApp Group.
  • Memperbesar cuplikan profil WhastApp.
  • Membuat teks di Story WA lebih banyak hingga 250 karakter.
  • Bisa preview media tanpa perlu download lebih dulu.
  • Meneruskan obrolan ke chat lain tanpa menyertakan nama dan tanggal.
  • Bisa membedakan mana yang pesan broadcast dan pesan pribadi.
  • Bisa copy dan paste Story WhatsApp teman.

Download RA WhatsApp

Download RA WhatsApp

Sama seperti aplikasi mod WhatsApp yang lain, mod RA WA ini juga tidak bisa ditemukan di Google Play Store karena bukan aplikasi resmi. Namun tidak perlu bingung, kamu bisa download file APK RA WA melalui link yang ada di bawah ini.

Nama Aplikasi RA WhatsApp
Versi 8.70
Ukuran 43 MB

Link Download

Cara Install RA WhatsApp

  • Pertama, silahkan download file APK RA WA mod dari link yang diberikan di atas.
  • Jika sudah, kamu perlu menghapus aplikasi WhatsApp original terlebih dahulu.
  • Setelah itu, masuk ke menu Pengaturan dan buka menu Keamanan dan Aksesibilitas.
  • Kemudian aktifkan opsi Instalasi dari Sumber Tidak Dikenal.
Kemudian aktifkan opsiяInstalasi dari Sumber Tidak Dikenal. 2
  • Nah, sekarang masuk ke folder download dan install file APK RA WA sesuai instruksi yang diberikan.

Bisa dikatakan jika mod RA WA ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan kebanyakan mod WhatsApp lain. Namun hal inilah yang menjadi keunggulan dari RA WA, terlebih lagi mod tersebut dikembangkan oleh anak bangsa.

Sumber : https://ihsl.id