Demon Slayer Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Movie Review: Perfect!

User Rating: 9
Doc. Ufotable

Iblis memang pandai menipu manusia JoyFriends. Tapi iblis yang satu ini dijamin gak bakal nipu kamu! Demon Slayer akhirnya menghadirkan film perdananya yang sudah kita tunggu sejak lama, lebih tepatnya kurang lebih satu tahun. Kesabaran memang selalu berbuah baik ya, yuk tanpa lama-lama lagi inilah hal yang bisa kamu nikmati dari film pertamanya Tanjiro and the geng!

Sebisa mungkin, JoyPixel nggak nampilin spoiler demi kenyamanan kamu nonton nantinya! Tentunya tanpa ngilangin esensi-esensi penting yang menarik untuk dibahas di film ini. Selamat membaca!

VISUAL YANG MEMANJAKAN MATA!

Doc. Ufotable

Yes, bukan Demon Slayer namanya kalo nggak menyajikan visual yang apik. Di film ini, animasinya sendiri masih digarap oleh Ufotable. Selama film berlangsung, kamu terus disajikan visual yang membuatmu tercengang. Visualnya bener-bener manjain mata!

Mugen Train gak ngasih visual yang “biasa aja” untuk film perdananya ini. Nantinya kamu bakal merasakan sensasi 3D yang sangat indah dan tentu saja khas dari Demon Slayer.

SEQUENCE FIGHT SCENE YANG PADAT!

Doc. Ufotable

Perlu dijelasin soal ini? Kamu yang udah nonton serinya pasti merasakan banget gimana seru serta megahnya setiap pertarungan dalam anime besutan Koyoharu Gotoge ini deh. Buat yang belum nonton serinya sama sekalipun, akan tergerak untuk melanjutkan keseruannya ke serinya ini. “Merinding” mungkin kata yang pas buat fight scene dalam film ini. Animenya aja udah bagus, masa iya untuk film pertamanya kamu dibuat kecewa? Percayalah, gak akan ngecewain kamu JoyFriends!

SCORING YANG MAKIN NGEHIDUPIN SUASANA!

Doc. Ufotable

Scoring, hal yang penting dalam sebuah film yang kadang suka terlupa. Kayak jarang orang pengen bahas, tapi sebenernya salah satu esensi penting dari sebuah film. Tenang aja, para kreatornya nggak lupa kok soal yang satu ini kok. Demon Slayer menyajikan scoring yang sesuai dengan tiap scene yang disajikan. Mulai dari pertarungan hingga scene yang cukup “menyayat hati” dibungkus dengan sangat baik.

Jangan ketuker sama Lisa yang lain ya!
kalau belum follow jangan lupa klik fotonya.

Setelah sukses dengan Gurenge untuk animenya, LiSA kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack untuk Mugen Train. Hayo ada yang bisa tebak lagunya yang mana?

BALUTAN KOMEDI YANG PAS!

Doc. Ufotable

Ini bukannya film pembasmi iblis? Kok malah bercanda sih…..

Memang mereka dituntut fokus dan serius dalam mengemban tugas mengalahkan Oni (Demon), namun kamu yakin akan menonton film dengan tensi tinggi dari awal hingga akhir? Kayanya nggak mungkin deh. Komedi yang hadir pun gak berlebihan kok JoyFriends, dan mereka menempatkannya dengan tepat.

CERITA YANG MATANG!

Mungkin ini ya part yang paling ditunggu-tunggu ya JoyFriends? Jadi gini ceritanya….. Pokoknya langsung aja ke bioskop terdekat ya JoyFriends! Filmnya akan segera tayang di bioskop mulai 6 Januari 2021.

Intinya, Demon Slayer: Mugen Train ini nyeritain perjalanan Tanjiro dan kawan-kawan di sebuah kereta yang ternyata ditumpangi oleh iblis. Tim penulis ceritanya menulis dengan padat, jelas, reasoning yang dapet banget, plus nggak terasa bosan; meski ada satu adegan yang terasa kepanjangan. Hebatnya lagi, emosi penonton diaduk-aduk tanpa kerasa berlebihan, ataupun cheesy. Resolusi konfliknya juga nggak biasa-biasa aja. Yang pasti, film ini penuh dengan kejutan-kejutan menyenangkan.

FINAL VERDICT

First Impression is important, rasanya itu yang ingin Tanjiro berikan untuk film pertamanya ini. Ramuan Haruo Sotozaki selaku sutradara berhasil membawa decak kagum terhadap film perdana Demon Slayer. Namun tak ada gading yang tak retak bukan? Ada satu scene yang seharusnya nggak usah terlalu panjang, meski menambah kesan emosional, tapi malah kerasa kepanjangan. Kalo penasaran scene apa? Buruan nonton JoyFriends!

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Bani. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Summary
Penantian yang berbuah manis, terimakasih untuk "paket komplit" yang sudah disajikan.
Good
  • Fight Scene yang seru
  • Visual yang memanjakan mata
  • Komedi yang meringankan alur cerita
  • Scoring yang bikin semangat
Bad
  • Ada satu scene yang terasa kepanjangan
9
Amazing
Written by
Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukum Mu!!! ~Shadow Moon~

Is the Story Interesting?

0 0