Shazam! – Review: Smart move by Zachary Levi

User Rating: 8.5

Membayangkan 2 tokoh komik dari publisher yang berbeda tayang berdekatan memang sedikit membuat gemas. Yup, saya membicarakan Captain Marvel dan Shazam!, di mana masing-masing adalah hasil karya Marvel Studios dan DC-Warner Bros. Marvel Studios bersama Carol Danvers sukses menggebrak dunia di awal bulan lalu. Apakah sang Captain Marvel milik DC Comics akan mendulang kesuksesan yang sama?

Secara umum kedua Captain Marvel ini berbeda, jelas yang satu bergender perempuan dan yang satunya bergender laki-laki. Karakter Shazam sendiri diperankan oleh alumni Marvel Cinematic Universe, Zachary Levi. Sementara itu, alter ego sang superhero, si bocah Billy Batson, diperankan oleh Asher Angel. Inilah yang membuat Shazam! berbeda dari film-film superhero lainnya, bagaimana jadinya jika seorang bocah mendapatkan kekuatan super yang berasal dari lima dewa: Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury.

Bagi saya, Zachary Levi sebagai Captain Marvel ini patut diberikan pujian, dia benar-benar sangat cocok memerankan Shazam. Levi sukses berperan sebagai orang dewasa yang memiliki pikiran anak berusia 15 tahun. Kekonyolan bocah berfisik dewasa ini nggak bisa dipungkiri lagi, benar-benar jadi daya tarik utama film garapan David F. Sandsberg ini. Asher Angel sebagai Billy Batson pun nggak kalah keren berakting sebagai Billy Batson.

Interaksi Billy bersama saudara-saudara angkatnya,  Freddy, Pedro, Mary, Darla dan Eugene, memberikan unsur heart warming yang menjadi selingan manis di tengah aksi dan komedi film ini. Jangan lupakan juga peran Freddy sebagai seorang maniak pahlawan super. Saudara angkat Billy yang satu ini dijamin bakal kamu ngakak dengan tingkahnya yang konyol abis!

Baca juga: Review Captain Marvel : Biasa Aja, Tapi Wajib Ditonton!

Secara alur cerita, pembawaan cerita Shazam! sedikit lambat, bagi kamu yang gampang bosen atau ngantukan, hal ini mungkin sedikit menyebalkan. Namun, bagi saya sendiri ini adalah langkah yang tepat supaya penonton nggak bingung dengan kisah dan latar belakang para karakter. Soundtrack film ini juga terbilang oke banget, terbantu dengan banyak lagu yang kiranya cukup familier di kuping para penonton.

Yang menarik, film terbaru DC Comics ini sebenarnya masih tetap terkesan dark lho, JoyFriends! Didukung dengan color scheme yang digunakan plus kualitas CGI yang memanjakan mata. Namun, sekali lagi, pembawaan karakter dalam Shazam! ini dijamin bakal bikin perut kamu geli.
Karakter Dr. Sivana yang diperankan oleh Mark Strong pun terasa banget “jahatnya” sebagai seorang antagonis utama dalam film. Penjahat super yang satu ini seakan mengimbangi kekonyolan Billy/Shazam dan Freddy dengan selalu tampil serius dan mencekam sepanjang waktu.

Film Shazam ini cocok ditonton bareng sama keluarga di weekend karena film ini family friendly banget. Dan yang lebih penting lagi banyak kejutan yang berhasil DC tahan dan semuanya muncul dalam film sehingga bisa buat para penonton bilang “Wow” secara bersamaan. Oh iya, jangan beranjak setelah film selesai karena ada 2 after credit scene yang wajib kamu tungguin.

Dibintangi oleh Zachary Levi, Asher Angel, dan Mark Strong, Shazam! akan mulai tayang reguler di Indonesia pada 5 April 2019.

 

Summary
Overall, good move by Zachary Levi and well done for David F. Sandberg and the DCEU team who brought Shazam! into a movie film. So, apakah Shazam bakalan jadi batu loncatan untuk generasi baru Justice League?
Good
  • Super fun dengan komedi yang kocak
  • Adegan aksi yang epik didukung CGI yang keren
  • Family friendly
Bad
  • Alurnya lumayan lambat
8.5
Great
Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>