The Nutcracker and the Four Realms – Review: Indah tapi Mudah Ditebak

User Rating: 7.5

Di tahun 2018 ini, Disney kembali meluncurkan sebuah film yaitu “The Nutcracker and the Four Realms”. Film in diadaptasi dari cerita The Nutcracker and the Mouse King yang dikarang oleh Ernst Theodor Wilhem Hoffmann pada tahun 1816. Terdapat beberapa aktris dan aktor terkenal yang menjadi pemeran dalam film ini seperti Keira Knightley, Mackenzie Foy, dan Morgan Freeman. Selain itu, Disney juga menarik dua penari ballet terkenal yaitu Misty Copeland dan Sergei Polunin untuk menjadi bagian di dalam film.

Melalui film ini, sutradara Joe Johnson menyajikan sebuah film keluarga melalui cara yang unik dan juga menggambarkan nilai positif untuk selalu percaya dengan diri sendiri, karena semua hal yang terjadi pada kita berawal dari diri sendiri.

Baca juga: Bohemian Rhapsody Movie – Review: The Epic Rhapsody!

Film The Nutcracker and the Four Realms ini menceritakan seorang gadis berumur 14 tahun bernama Clara yang melakukan perjalanan ke sebuah dunia “baru”. Di sana, ia berusaha untuk menemukan kunci hadiah natal yang diberikan mendiang Ibunya. Selama perjalanannya di dalam dunia tersebut, Clara dihadapkan oleh kejadian-kejadian yang unik dan penuh dengan keajaiban.

Selama film ini berlangsung, penonton akan dimanjakan dengan detail – detail visual yang sangat menarik. Penonton akan sering melihat animasi – animasi yang unik dan kostum para pemain yang penuh dengan warna. Selain itu, imajinasi dari para penonton juga akan dibuat “aktif” melalui alur cerita yang disajikan. Jika dilihat kembali, konsep yang digunakan dalam film ini hampir sama dengan konsep di dalam film Alice in Wonderland (2010).

Jika dilihat dari pemilihan untuk para pemain, melalui film ini Disney mencoba mengangkat lebih banyak pemain dengan karakter yang lebih bervariasi. Karakter yang diperankan Misty Copeland dan Sergei Polunin juga mendapatkan spot tersendiri. Melalui film ini, Disney memberikan mereka berdua “panggung spesial” untuk menujukkan keahliannya dalam menari ballet.

Seperti film pada umumnya, The Nutcracker and the Four Realms pun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Walaupun film ini dikategorikan sebagai film keluarga, jika dilihat kembali terdapat beberapa bagian dalam film yang tidak disarankan untuk anak dibawah umur atau seseorang yang memiliki rasa takut atau bahkan rasa trauma terhadap badut. Pasalnya, ada beberapa bagian yang menggunakan karakter badut yang terlihat cukup seram. Selain itu, film ini juga menyajikan alur cerita yang masih dapat ditebak oleh beberapa penonton.

Baca juga: The Night Comes for Us – Review : Brutal Bersimbah Darah!

Namun meskipun film ini memiliki kekurangannya sendiri, The Nutcracker masih tetap menjadi sebuah film yang sangat layak ditonton bersama siapapun. Untuk seseorang yang memang menyukai film yang penuh dengan misteri dan imajinasi yang unik, pasti akan sangat menikmati film The Nutcracker and the Four Realms ini.

Buat Joyfriends yang pengen nonton, film ini sudah mulai tayang dari tanggal 2 November 2018.

NB: Tulisan ini ditulis oleh teman kami, Shaneth Good.

Summary
The Nutcracker and the Four Realms memang bukan sajian yang sempurna, terutama dari segi cerita yang gampang ditebak. Namun, secara visual kamu bakal dimanjakan banget dan bisa jadi hiburan yang tepat di awal November ini.
Good
  • Melibatkan penari balet profesional
  • Karakter-karakter yang sangat bervariasi
  • Visual yang disajikan sangat memanjakan mata dan detail
Bad
  • Alur cerita gampang ditebak
  • Ada bagian yang nggak pantas masuk film dengan rating SU
7.5
Good
Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>