10 Game Horor Terbaik Untuk Temani Halloweenmu!

Game Horor Terbaik selama 10 tahun untuk Halloween

Tanggal 30 Oktober dikenal oleh masyarakat barat sebagai hari Halloween. Pada hari tersebut, dipercaya bahwa roh-roh akan kembali dari alam kematian, dan kembali berjalan ke dunia. Industri hiburan seringkali mengaitkan hal tersebut dengan genre yang menjadi favorit banyak orang: Horror.

Berikut Joypixel rekomendasikan 10 game horor terbaik selama satu dekade yang dapat menemani malam Halloweenmu!

10. Amnesia: The Dark Descent (2010)

Amnesia merupakan angin segar untuk genre horor yang pada waktu itu mengalami stagnasi. Dikembangkan oleh Frictional Games, Amnesia: The Dark Descent membawa kembali sensasi survival-horor yang formulanya kemudian banyak digunakan oleh game-game horor indie yang datang setelahnya.

Kamu berperan sebagai Daniel, yang kehilangan ingatan, dan terjebak di sebuah kastil misterius. Daniel berusaha untuk menguak misteri kastil tersebut, sambil menghindari makhluk-makhluk aneh yang memburunya.

Tanpa senjata untuk melawan monster, pemain hanya dapat bersembunyi dari kejaran, sambil berusaha untuk menjaga sanity Daniel. Amnesia: The Dark Descent menggabungkan mekanisme petak umpet dan setting tempat yang gelap dan terisolir, membuat anda merasakan ketidakberdayaan Daniel dalam menjelajahi kastil trsebut.

9. Dead Space 2 (2011)

Dalam game ini, anda berperan sebagai Isaac, seorang teknisi yang terjebak dalam pesawat luar angkasa penuh horor dimana penghuninya berubah menjadi sosok monster haus darah. Dead Space mengambil setting luar angkasa yang dicampur dengan horor Lovecraftian, kamu akan bertarung dengan monster-monster alien yang ukurannya jauh lebih besar, serta memiliki bentuk badan dan kemampuan menyeramkan.

Dengan jalan cerita yang menarik, Dead Space menawarkan sensasi horor sci-fi yang tidak bisa dilewatkan oleh penggemarnya.

8. Telltale’s The Walking Dead (2012)

Tidak semua game horor harus datang dengan desain monster sadis, dunia yang sinting, dan menganggu psikologi. Terkadang, sebuah cerita yang mengharukan dan berkesan sudah cukup untuk dinikmati oleh banyak orang.

The Walking Dead garapan pengembang Telltale, membawakan mekanisme permainan ‘Choose Your Adventure’ dengan elemen ‘point & click’ serta ‘quick time event’. Menceritakan tentang Lee Everett dan Clementine, yang berjuang untuk bertahan hidup bersama ketika wabah zombie menyerang.

Kamu akan membuat keputusan-keputusan sulit, bersitegang dengan karakter-karakter lain, dan menghadapi akibat dari keputusan yang kamu buat sepanjang cerita.

7. Outlast (2013)

Kembali ke genre survival horor ala petak umpet. Outlast membawa pemain dalam gedung rumah sakit jiwa yang menyimpan rahasia menyeramkan. Hanya dengan kamera untuk melihat dalam gelap, anda harus menghindari para penghuni rumah sakit tersebut, dan mengungkap rahasia yang terjadi disana.

Outlast menawarkan sensasi ala rumah hantu dalam bentuk video game. Game ini juga memiliki mode co-op untuk dimainkan bersama temanmu. Awas jumpscare!

6. Alien: Isolation (2014)

Seri Aliens, selama ini menelurkan gaya permainan aksi tembak-tembakan yang terinspirasi dari adaptasi film buatan James Cameron. Alien Isolation membawa sensasi baru dengan menggunakan mekanisme survival horor.

Kamu berperan sebagai Amanda Ripley, anak dari protagonis film original Aliens. Amanda mencari misteri hilangnya keberadaan ibunya, ia pergi ke stasiun luar angkasa yang jadi petunjuk keberadaan ibunya, hanya untuk menemukan bahwa stasiun tersebut sedang diteror oleh monster alien.

Kamu harus bertahan hidup dari monster-monster itu dengan segala alat yang kamu punya. Mulai dari pemindai gerak, pelontar api, atau shotgun. Kamu memang dapat melindungi diri disini, namun amunisi akan sangat sulit ditemukan.

5. The Evil Within (2014)

Banyak orang menaruh harapan pada creator original Resident Evil, Shinji Mikami, untuk membuat game yang memiliki feel serupa seperti Resident Evil klasik. The Evil Within buatan Tango Gamework ini memiliki banyak hal yang dicintai fans-survival horor sambil memberi sentuhan modernitas.

Walau memiliki jalan cerita yang sulit dipahami, The Evil Within menghadirkan desain monster menyeramkan, gore, dan mekanisme survival-horor yang hardcore.

4. Inside (2016)

Jika kalian masih ingat dengan Limbo, Inside merupakan game selanjutnya buatan pengembang Playdead, yang membuat dua judul tersebut. Inside merupakan permainan side-scrolling dengan nuansa gelap dan puzzle. Anda berperan sebagai seorang anak kecil yang membebaskan anak-anak lainnya dari mesin yang mmperbudak mereka.

Dengan kesan gelap dan puzzle yang menarik, Inside bukan saja hanya menjadi game yang menegangkan, tapi juga seru untuk dimainkan.

3. SOMA (2015)

Frictional Game kembali dengan judul baru mereka yang lebih fokus pada narasi cerita. SOMA menceritakan tentang fasilitas riset bawah laut serta misteri yang ada dalam fasilitas tersebut. Dibandingkan dengan Amnesia, SOMA memiliki elemen puzzle dan eksplorasi yang semakin memperdalam latar cerita yang ada di dunia tersebut.

2. Layers of Fear (2016)

Layers of Fear merupakan salah satu game horor dengan eksekusi cerita terbaik. Kamu akan dibuat menyelam dalam dunia psikologis seorang pelukis yang tersiksa oleh berbagai halusinasi. Game ini menghadirkan atmosfir menyeramkan, cerita yang menarik, dan tentu saja jumpscare.

Honorable Mentions: Hellblade-Senua Sacrifice

Hellblade membawa tema cerita yang dalam dan gelap tentang pejuang perempuan yang melawan monster, baik yang terlihat maupun tidak. Dengan setting dunia mitologi nordic dan celtic, kamu akan berperan sebagai Senua, seorang pejuang yang ingin membangkitkan kembali kekasihnya dari kematian.

Senua memiliki penyakit mental psikosis yang membuatnya terus mendengar suara-suara aneh sera halusinasi. Terkadang penyakit ini membuatnya bertarung melawan monster yang entah nyata atau tidak.

1. Resident Evil 7: Biohazrad

Banyak fans yang merasa kecewa ketika Resident Evil 6 cenderung tampil sebagai game aksi. Namun keputusan Capcom untuk membawa franchise ini kembali ke akarnya langsung menui pujian dari para fans.

Dengan grafik yang mengagumkan serta mekanisme survival horor yang kental. Resident Evil 7 berhasil memenagkan kembali hati para fans lama, serta menarik fans baru melalui latar ceritanya yang tidak bertabrakan langsung dengan seri-seri sebelumnya.

Apa kalian sendiri punya rekomendasi game horor favorit kalian? coba tulis di komentar, dan Joypixel akan coba cek untuk Halloween ini!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

1 0